Suharso Monoarfa Aklamasi Pimpin PPP, Amir Uskara Jabat Sekjen ?

MAKASSAR, KILOMETER40.COM- Suharso Monoarfa terpilih sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2021-2026 secara aklamasi dalam Muktamar IX PPP yang digelar di Makassar, Sabtu (19/12/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP Amir Uskara. Suharso menjadi satu-satunya kader PPP yang mendaftar sebagai calon ketua umum.

“Karena hanya ada satu calon kita langsung tetapkan sebagai ketua umum terpilih, setuju?” ujar Amir dalam Muktamar IX PPP, Sabtu (19/12).
“Setuju,” jawab Muktamirin.

Pasca terpilih, Suharso Monoarfa menunjuk empat orang sebagai formatur yang akan menyusun pengurus struktur pengurus DPP PPP. Empat anggota formatur itu adalah Mardiono, Arsul Sani, Erma Lena, dan Amir Uskara.
“Nama-nama formatur dari DPP sebagai yang diamanatkan kepada saya,” ujar Suharso.

Kesuksesan Amir Uskara menyelenggarakan Muktamar menjadi poin penting bagi politisi kelahiran Gowa tersebut untuk masuk dalam tim formatur. Sosok AU, akronim Amir Uskara disebut sebagai sutradara atas terpilihnya Suharso secara aklamasi.

Bahkan, beredar isu di kalangan muktamirin zona Makassar, jika Amir Uskara merupakan salah satu kandidat kuat pada posisi Sekretaris Jenderal. Selama beberapa periode terakhir, jabatan Sekjen diemban oleh politisi kawakan, Arsul Sani.(*)

Leave a Reply