Serangan Corona Gelombang Kedua, Wagub Sulsel: Perketat Protkes..!!!

MAKASSAR, KILOMETER40.COM- Angka kasus positif Covid-19 di Sulawesi Selatan kembali mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir. Atas kondisi ini, Wakil Gubenur Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta penerapan protokol kesehatan di masyarakat diperketat.

“Kondisi cuaca musim penghujan saat ini patut diwaspadai karena kelembabannya, sehingga mari perketat kembali protokoler kesehatan, jaga kebugaran tubuh serta asupan gizi untuk imun,” ujar Wagub Andi Sudirman, Selasa, 15 Desember 2020.

Ia menyampaikan, dengan mengikuti protokol kesehatan yakni mengenakan masker dan menjaga jarak bisa meminimalisir mencegah penularan virus di masyarakat. Ia pun memberikan imbauan agar masyarakat yang kurang sehat agar tidak bekerja atau melakukan aktivitas di luar rumah dan bisa beristirahat atau bekerja dari rumah.
Ia menuturkan, selain faktor kelembaban cuaca, kewaspadaan masyarakat atas virus ini cenderung menurun.

“Juga isolasi mandiri meningkat, rasa takut terinfeksi berkurang serta pengetatan protokoler kesehatan sejak beberapa pekan melandai,” ujarnya.

Andi Sudirman menyebutkan, Pemprov Sulsel telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi peningkatan kasus positif di masyarakat.
“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama kabupaten kota telah memperluas dengan membentuk regional Wisata Covid serta penambahan kembali jumlah hotel,” sebutnya. (*)

Leave a Reply