Kebakaran Gedung Kejagung, ST Burhanuddin: Berkas Perkara Aman

KILOMETER40.COM- Jaksa Agung ST Burhanuddin mengakui kebakaran hebat di gedung Utama Kejaksaan Agung Sabtu malam sejak pukul 19.10 ikut melalap ruang kerjanya. Namun, ia memastikan bahwa data dan dokumen berkas-berkas perkara Kejagung tak ada di gedung yang terbakar.

“Yang terbakar ini adalah gedung Pembinaan. Di situ ada biro kepegawaian, biro keuangan dan perencanaan dan biro umum,” katanya sambil mengiyakan bahwa ruang kerjanya ikut terbakar, kepada wartawan, Sabtu (22/8).
Ia mengatakan soal penyebab kebakaran masih diselidiki, untungnya berkas-berkas perkara masih aman.

“Kita masih selidiki tapi yang utamanya berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” katanya sambil menegaskan gedung yang terbakar tak menyimpan alat bukti.
“Tidak ada, tidak ada (alat bukti). Di sini ada SDM saja (yang terbakar),”katanya.

ST Burhanuddin juga memastikan para tahanan Kejagung dalam kondisi aman. Ia juga belum memutuskan melakukan evakuasi tahanan, dan belum ada laporan korban manusia dalam kebakaran tersebut.

“Aman aman semua. Jadi berkas perkara tahanan aman,” katanya.
“Sampai saat ini belum. Belum. Mudah-mudahan tidak ada (korban). Tidak ada. Ini kan hari libur. Tidak ada kegiatan,” katanya.
Gedung Utama 4, 5, dan 6 Kejagung terbakar sejak pukul 19.10. Gedung yang terbakar merupakan bagian kepegawaian, intelijen dan beberapa biro lainnya.(*)

Leave a Reply