Pemkab Takalar Mulai Cairkan Gaji 13 Hari ini

Gazali Machmud, Kepala BPKD Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Pemerintah kabupaten Takalar tak mau menunggu waktu untuk mencairkan gaji 13 bagi 5.068 ASN. Setelah semua persyaratan administrasi rampung, Badan pengelola Keuangan Daerah (BPKD) mulai melaksanakan pembayaran gaji 13 mulai hari ini, Kamis (13/8/2020).

“Setelah payung hukum untuk pencairan Gaji 13 rampung, maka kami langsung memulai proses pembayaran. Bupati Takalar meminta agar jangan mengulur waktu demi membantu pemenuhan kebutuhan para ASN kita di tengah pandemi.”kata Gazali Machmud, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Takalar.

Gazali Machmud menambahkan bahwa pembayaran gaji 13 tahun 2020 menelan anggaran sebesar 22 Milyar lebih dan dibayarkan mulai dari golongan IV (Empat) hingga golongan I (Satu).

“Ada lebih Rp22 Milyar anggaran untuk gaji 13. Itu kita bayarkan bagi semua ASN. Hari ini, sudah ada 5 OPD yang sudah diproses. Kami minta semua OPD untuk tidak lamban mengajukan permohonannya.”tambahnya lagi.

Gazali menambahkan pembayaran gaji 13 terdiri dari gaji pokok, tunjangan istri/suami, tunjangan anak, tunjangan struktural, tunjangan fungsional dan fungsional umum.(*)

Leave a Reply