Oktober, Garuda Buka Rute Makassar – Jeddah

MAKASSAR, KILOMETER40.COM– Pertemuan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, membahas rute baru penerbangan langsung Makassar – Jeddah, yang direncanakan mulai Oktober mendatang.

“Menggembirakan kita bahwa Garuda akan melakukan penerbangan langsung dari Makassar – Jeddah, mudah-mudahan Oktober kita sudah bisa memulai perjalan umroh kita,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (4/8/2020).

Sedangkan Irfan Septiaputra menyebutkan, Sulsel memiliki peluang yang besar dengan rute daerah yang dihubungkan, termasuk dari sisi ekonomi.

“Saat ini kita melihat banyak opportunity (peluang) kita diskusikan, termasuk daerah Indonesia Timur dari Makassar,” kata Irfan.

Pihak Garuda juga menyebutkan akan membuka rute penerbangan baru di Balikpapan, Sorong, Merauke dan Manado.

“Kami menunggu persetujuan Kementerian Perhubungan untuk rute dan harinya. Secepatnya kami operasikan,” imbuhnya.

Dirut baru yang menggantikan Ari Askhara pada bulan Januari ini berterima kasih atas dukungan gubernur serta berharap gubernur lain mengikuti langkah ini.

Ia mengakui, di masa pandemi ini, Garuda juga mengalami kesulitan yang berarti. Pihaknya fokus pada recovery atau pemulihan, baik dari sisi penumpang dan juga kargo. (*)

Leave a Reply