Super Canggih. Masker Rp22 Juta Milik Istri KASAD Punya Banyak Keistimewaan

KILOMETER40.COM- Istri KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati baru-baru ini mencuri perhatian publik lantaran tampil dengan mengenakan masker yang unik.
Tak seperti masker kain atau medis yang ada di pasaran, Ia menggunakan masker dengan warna bening transparan yang memiliki penutup mulut dan hidung yang cukup besar seperti N95. Selain itu, masker ini juga dilengkapi pengikat kepala serta ada ‘mesin’ kecil di bagian belakang.

Rupanya, masker tersebut bukan masker sembarangan, lantaran memiliki teknologi canggih. Harganya pun cukup berbeda dari masker biasanya. Masker buatan luar negeri tersebut ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Penampilan istri KASAD saat mengenakan masker yang tengah menjadi sorotan terlihat dalam unggahan di akun Instagram TNI Angkatan Darat.
Dalam postingan tersebut Diah Erwiany tengah menemani sang suami saat berolahraga bersama para taruna di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (5/7) lalu. Ia tampil segar mengenakan kaos berwarna hijau dan mengikat rambutnya serta masker unik tersebut. 
Melihat unggahan tersebut, warganet sontak menyoroti masker istri KASAD tersebut. Banyak yang menanyakan jenis, merk dan harga masker tersebut di kolom komentar. Karena itu pula kini, masker yang digunakan istri KASAD tersebut viral dan ramai diperbincangkan. 

Setelah ditelusuri, masker istri KSAD itu ternyata merupakan masker respirator yang memiliki teknologi canggih. Ia memakai masker seri Halo dari perusahaan asal Australia, yaitu CleanSpace Technology.
Masker tersebut memiliki kemampuan untuk menyaring partikel debu dan kotoran termasuk virus dan bakteri. Masker ini dibuat dengan bentuk yang unik juga didesain sedemikian rupa untuk memungkinkan penggunaannya tetap bisa menghirup udara normal meski mulut dan hidung tertutup. 
Selain itu, masker tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi pemakainya lantaran adanya aliran udara yang lancar sehingga membuat pekainya tidak merasa sesak.

Dalam keterangan juga dituliskan jika masker tersebut tahan terhadap debu dan cairan yang masuk. Efisiensi penyaringannya mencapai 99,97 persen untuk partikel sekecil 0,3 mikro, termasuk bio hazard. 
Didesain dengan warna yang transparan, masker yang memiliki berat sekitar 350 gram ini juga memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi. 

Berteknologi canggih, masker ini dapat digunakan berkali-kali hanya dengan melakukan pengisian daya. Satu kali isi daya, masker ini tahan hingga 9 jam pemakaian.
Karena itu pula, masker ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Menilik situs Fisher Scientific, masker dijual seharga 2.133 SGD atau Rp22 juta.(*)

Leave a Reply