Kantongi Dukungan Golkar, None Kunci Tiket Masuk Arena Pilwali Makassar

MAKASSAR, KILOMETER40.COM– Partai Golkar akhirnya menetapkan Calon Kepala Daerah usungan pada Pilkada Serentak 2020. Rapat yang digelar di kantor DPP Golkar Jakarta minggu malam (28/06/2020) dipimpin oleh Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Nasional (BSN),H AM Nurdin Halid alias NH.
Usai rapat, NH mengumumkan hasil penetapan Calon Kepala Daerah usungan Partai berlambang beringin di 12 daerah, antara lain :

  1. Bulukumba: Andi Hamzah Pangki-Andi Murniaty Makking
  2. Selayar: Muh Basli Ali-Saiful Arif
  3. Maros: Andi Tajerimin Nur-Havid S Pasha
  4. Pangkep: Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin
  5. Barru: Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum
  6. Soppeng: Andi Kaswadi Razak
  7. Tana Toraja: Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara
  8. Toraja Utara: Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong
  9. Luwu Timur: HM Thoriq Husler-Budiman Hakim
  10. Luwu Utara: Indah Putri Indriani-Suaib Mansur
  11. Gowa: Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio
  12. Makassar: Irman Yasin Limpo

Yang mengejutkan adalah munculnya nama Irman Yasin Limpo di Pilwali Makassar. Padahal, nama Deng Ical selaku kader Golkar memiliki nilai elektoral yang cukup signifikan pada beberapa survei.

“Yang terakhir adalah Kota Makassar. Telah ditetapkan saudara Irman Yasin Limpo. Itulah hasil penetapan untuk calon bupati, calon wali kota bersama wakilnya se-Sulsel,” kata Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid, lewat video yang beredar secara berantai lewat aplikasi whatsapp .

Dengan dukungan Golkar ini, None sapaan Irman, adalah Bacalon pertama yang berhasil mengunci satu tiket ke arena Pilwali.

Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan dukungan 5 kursi kepada None, sementara Golkar diketahui juga memiliki 5 kursi sehingga total dukungan parpol ke None 10 kursi. Sisa menunggu, siapa calon wakil walikota yang akan digandeng None.(*)

Leave a Reply