Profesor Ganti Profesor Jadi Pejabat Walikota Makassar

MAKASSAR, KILOMETER40.COM– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. HM Nurdin Abdullah, melantik Prof. Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat Wali Kota Makassar yang baru, menggantikan Prof. Yusran Yusuf, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (26/6/2020). Prosesi pelantikan juga diisi dengan penyerahan jabatan dari Yusran kepada Rudy.

Pelantikan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, sehingga hanya dihadiri undangan terbatas.

Prof. Rudy dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-907 Tahun 2020 Tertanggal 24 Juni 2020. Prof Rudy sebelumnya juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Sulsel.

“Pada hari ini, Jumat, tanggal 26 Juni 2020. Saya Gubernur Sulawesi Selatan, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik saudara Professor Doktor Insinyur Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat Wali Kota Makassar,” sebutnya.

Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa keputusan penggantian Pj Wali Kota Makassar merupakan sesuatu yang berat, namun hal ini dianggap bagian dari visi kemanusiaan di tengah virus corona atau COVID-19 yang mewabah.

“Ini adalah misi kemanusiaan dalam rangka kita memutus mata rantai COVID-19,” katanya.

Sehingga kata dia, penggantian penjabat wali kota Makassar yang terbilang singkat itu dinilai bukanlah sesuatu yang spesial atau istimewa.

Sementara, Prof. Rudy mengharapkan kerja sama seluruh elemen di kota Makassar untuk menghadapi seluruh tantangan, khususnya Pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kota Makassar harus bersatu padu. Kita tunjukan kepada masyarakat, bahwa kita Pemerintah Kota bersatu padu menghadapi Covid ini. Untuk melayani masyarakat, membebaskan masyarakat kita dari pandemi Covid-19 ini,” terangnya. (*)

Leave a Reply