PLN akan Digitalisasi Pencatatan Meteran Listrik. Perhatikan Tanggal 24-27 Setiap Bulan

KILOMETER40.COM- PT PLN (Persero) sedang menyiapkan digitalisasi teknologi perhitungan meter listrik pelanggan sebagai respon keluhan masyarakat akibat terjadinya lonjakan tagihan listrik.

Inovasi teknologi tersebut berupa aplikasi new PLN mobile yang langsung terkoneksi dengan meter listrik pelanggan.

“Demi kenyamanan pelanggan, Kami juga telah menyiapkan layanan Baca Meter Mandiri melalui aplikasi WhatsApp Messenger (WA) dengan nomor 08122123123, pelaporan mandiri pelanggan bisa dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya.”terang PLN melalui laman resminya di Facebook, Selasa (23/6/2020).

Sebagai catatan, apabila lokasi rumah pelanggan tidak bisa didatangi oleh petugas dan pelanggan tidak mengirimkan laporan mandiri melalui WhatsApp, sebagai alternatif PLN akan menggunakan rata-rata 3 bulan sebagai dasar perhitungan rekening listrik.

“Implikasinya akan ada penyesuaian tagihan rekening listrik ketika nantinya petugas PLN berhasil melakukan pencatatan meter ke rumah pelanggan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Contact Center PLN 123.”kata PLN.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak warga mengeluhkan lonjakan pembayaran listrik. Rata-rata warga mengalami lonjakan pembayaran 75-100 %.(*)

Leave a Reply