Pembagian BLT Bermasalah, Perangkat Desa Beli Sepeda Mahal, Warga Lasbar Demo

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Kesabaran warga desa Lassang Barat (Lasbar) kecamatan Polongbangkeng Utara memuncak.

Didampingi sejumlah aktivis dari himpunan pelajar dan mahasiswa Takalar (Hipermata), puluhan warga menggelar aksi unjuk rasa di Takalar, Senin (22/6/2020).

Unjuk rasa ditempuh para pendemo guna mendesak Bupati Takalar agar mencopot pelaksana tugas kepala desa dan aparat desa Lassang Barat karena ditengarai pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) tidak tepat sasaran.

“Kami minta Bupati Takalar mencopot kades dan aparatnya karena pembagian BLT dana desa tidak tepat sasaran, dimana pada umumnya warga yang kebagian BLT.- dana desa adalah kerabat para aparat desa Lassang Barat,”Kata Tokoh Masyarakat Desa Lassang Barat, Daeng Tajang, Senin (22/6/2020).

Para aktifis menilai Kades dan aparat desa Lassang Barat telah memainkan data penerima BLT dana desa. Termasuk menyayangkan sikap pelaksana tugas Kades Lassang Barat yang telah membelanjakan dana desa yang tidak prioritas.

” Ditengah keresahan warga akibat tidak menerima BLT dana desa, Kades dan Aparatnya seenaknya membelanjakan dana desa untuk membeli sepeda sebanyak 15 buah yang diperuntukkan untuk kades dan seluruh aparat desa, olehnya itu kami meminta kades dan aparat segera dicopot,”tambah Asman, aktifis yang mendampingi warga.

Setelah menggelar demo didepan kantor Bupati Takalar, mereka bergeser ke Markas Polres Takalar.

Pengunjuk rasa melaporkan Plt Kades bersama perangkatnya dengan dugaan penyalahgunaan pengelolaan Dana Desa.

“Kami berharap aparat penegak hukum bisa membongkar penyalahgunaan uang rakyat ini dalam Dana Desa di Lasbar.”kunci Asman.(*)

Leave a Reply