Deteksi Dini Covid Secara Massal, Presiden Jokowi Puji Kinerja Nurdin Abdullah

Presiden Jokowi sedang berbincang dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Senin (22/6/2020) di Istana Negara.|handover

JAKARTA, KILOMETER40.COM- Meski angka kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus meningkat di Sulsel, namun pemerintah pusat memberikan apresiasi yang luar biasa.

Presiden Joko Widodo di sela kesibukannya, mengundang khusus Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah ke istana negara untuk membahas penanganan Covid di Sulsel, Senin (22/6/2020).

Dalam postingan Facebook Edi Wong Fei Hung, akun pribadi milik Edi Junaedi, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel. nampak Nurdin Abdullah sedang berbincang serius dengan presiden Jokowi.

“DDay : Bapak presiden memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Pemprov Sulsel dan Kab/Kota di Sulsel, yg bersinergi dan massif melakukan Tracing dan Rapid Test kepada masy yg berpotensi menularkan virus. Sebagai upaya deteksi penyebaran Covid19

“Prop Sul Sel dapat juara Inovasi covid. Hadiahnya Total 5 M. Selamat atas Inovasinya #profNA”

Demikian caption yang dituliskan Edi yang hadir langsung mendampingi Gubernur.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10217015759128715&id=1309354509

Dalam suatu kesempatan, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa peningkatan kasus positif Covid-19 di Sulsel, artinya pemerintah sedang bekerja.

“Angka kasus positif tinggi menunjukkan bahwa kita sedang bekerja. Ini hasil dari test massal, sehingga kita cepat mengambil tindakan bagi warga masyarakat yang terbukti positif untuk memutus rantai penyebaran,” kata Gubernur Sulsel┬ádi ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Jumat (12/6/2020) lalu.

Diketahui, test massif dalam bentuk Rapid Test dilakukan secara serentak di beberapa daerah. Hasilnya, angka kasus meningkat secara signifikan. Rapid test massal ini diharapkan pemprov sebagai gerakan percepatan menyelesaikan kasus Covid di Sulsel.(*)

Leave a Reply