Kader Minta Nurdin Halid Aktifkan Kembali Burhanuddin Baharuddin Sebagai Ketua Golkar Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Dinamika Partai Golkar Takalar kembali tinggi. Partai berlambang beringin rimbun ini, baru saja mengalami pergantian Pelaksana Tugas (Plt) Ketua, dari Fachruddin Rangga ke Annas GS.

Kader di akar rumput pun bereaksi. Tak sedikit yang menyayangkan pergantian Plt Ketua ini karena dinilai tidak memiliki alasan organisasi yang rasional.

“Pergantian ini dalam pandangan orang tertentu di partai sebagai hal yang biasa saja di tubuh organisasi. Tapi untuk kami dari kader dan pengurus Golkar Takalar begitu mengagetkan. Menurut kami pergantian ini tidak beralasan mengingat kepengurusan Golkar Takalar selama ini berjalan sebagaimana mestinya.”kata Amirullah Sallang, Pengurus Golkar Takalar, Kamis (28/5/2020) melalui siaran pers.

Dalam pandangannya, kepemimpinan Fachruddin Rangga dinilai cukup berhasil menghidupkan organisasi serta menegakkan mekanisme kepartaian.

“Apalagi yang mengganti ini orang baru di Golkar dan tidak tepat memimpin di Takalar. Beliau baik dan kapabel, tapi tidak punya hubungan emosional dengan pengurus dan kader akar rumput Golkar Takalar.”katanya.

Olehnya, Amirullah yang juga aktifis pemuda di Takalar memberikan solusi dan jalan tengah untuk menjaga soliditas partai.

“Berdasarkan mekanisme organisasi, menurut kami justru Burhanuddin Baharuddin sebagai Ketua Golkar Takalar yang harus diaktifkan sebagai ketua kembali. Ini untuk menyelesaikan sisa masa kepengurusan periode ini. Pengurus DPD 1 saya kira mesti bijak melihat situasi ini.”tambahnya.

BACA JUGA :

Soal Plt Ketua, Pengurus Golkar Takalar: Kader yang Baik Loyal ke Partai, Bukan Personal

Untuk diketahui, Burhanuddin Baharuddin adalah mantan Bupati Takalar yang juga Ketua DPD Golkar Takalar. Akibat tersandung kasus, Pak Bur, sapaannya harus menjalani hukuman selama 2 tahun 6 bulan. Akibatnya, Burhanuddin harus dinon aktifkan sebagai Ketua Golkar Takalar.

Bertepatan hari raya Idul Fitri, 24 Mei 2020, Burhanuddin dinyatakan bebas. Selama memimpin Golkar, Bur menempatkan 6 orang legislator di parlemen setempat.(*)

Leave a Reply