Pandemi Covid-19, Jamaah Tabligh Sebar 150 Paket Bantuan Sosial di Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Jamaah Tabligh di Takalar menunjukkan kepedulian di suasana pandemi Covid-19. Dengan situasi pendapatan masyarakat yang tidak menentu di suasana pandemi, Jamaah Tabligh Takalar merasa terpanggil untuk meringankan kebutuhan harian masyarakat.

Kelompok jamaah yang dikenal memiliki komitmen dakwah yang tinggi, menyasar rumah warga di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Polongbangkeng Utara, Sanrabone, Mappakasunggu dan Pattallassang.

Mereka secara teratur mendatangi rumah warga untuk memberikan sembako ke masyarakat yang kurang mampu.

Penanggungjawab bakti sosial, Syamsuddin Sarro Daeng Sese mengatakan, pihaknya berbagi di bulan Suci Ramadan dengan sasaran rata-rata keluarga miskin yang diberikan sembako.

“Ahamdulillah saat ini, kami sudah berbagi sembako di empat kecamatan dan telah membagikan sekitar 70 paket sembako dan sampai hari ini masih ada sekitar 150 paket sembako yang akan rencana kami akan bagikan hari ini dan besok,” ungkap Syamsuddin Sarro Daeng Sese, Senin (11/05/2020).

Syamsuddin Sarro Daeng Sese yang juga dikenal sebagai dai di Takalar menyampaikan, sumber anggaran yang digunakan dari swadaya aktivis Jamaah Tabligh dan beberapa hamba Allah yang tak mau disebut namanya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan sembako yang kami berikan ke masyarakat dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan.” harap Syamsuddin Sarro Daeng Sese. (*)

Leave a Reply