Polri Tegaskan Hoaks, Razia Besar untuk Antisipasi Balas Dendam Keluarga Begal

KILOMETER40.COM- Kepolisian Daerah Metro Jaya, menyatakan informasi soal polisi bakal menggelar razia besar-besaran lantaran banyak kerabat pelaku begal mau balas dendam merupakan berita bohong alias hoaks. Kabar yang membuat resah masyarakat itu beredar dan viral di media sosial.

“Beredar pesan berantai melalui WhatsApp yang berisi tentang adanya razia besar-besaran dari kepolisian karena banyak kerabat pembegal atau geng motor yang balas dendam dikarenakan mereka banyak yang tertangkap dan dibakar adalah hoaks atau tidak benar,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. Selasa (28/4/2020).

Dikatakan Yusri, saat ini Polri sedang menggelar kegiatan Operasi Ketupat 2020 dalam rangka pengamanan Ramadan dan Idulfitri.

“Faktanya pihak kepolisian atau Polri tidak melakukan razia terkait hal tersebut, melainkan kini Polri sedang melaksanakan Operasi Ketupat 2020 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1441 H,” ungkapnya.

Masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dengan kabar yang beredar di media sosial, dan jangan menyebarkan informasi kembali kalau memang belum mengetahui kebenarannya. “Be smart netizen. Saring before sharing,” katanya.(*)

Leave a Reply