‘Help From Home’, Cara Siswa SMA Athirah Bantu Warga yang Tak Bisa ‘Work From Home’

MAKASSAR, KILOMETER40.COM- Siswa SMA Sekolah Islam Athirah Makassar Sulawesi Selatan mengajak masyarakat berdonasi untuk membantu para pekerja informal memenuhi kebutuhan pangannya di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Tidak semua orang dapat tetap #DiRumahSaja ataupun Work from Home (bekerja dari rumah). Ada yang harus meninggalkan rumah demi memenuhi kebutuhan hidupnya, demikian bunyi kalimat ajakan berdonasi dalam sebuah poster yang dibuat siswa kelas XI SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Poster itu dibuat oleh Nailah Dea Mutiarasani bersama 14 orang temannya. Hati mereka tergerak mengumpulkan donasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Awalnya ide ini dari saya, iseng-iseng saya tanya temanku, mereka juga awalnya ragu, tapi dicoba saja, karena niat kita mau membantu,” ujar Dea sapaan perempuan berumur 16 tahun itu di Makassar, Minggu (19/4/2020) kemarin kepada Antara.

“Alhamdulillah total donasi yang terkumpul selama 11 hari berjumlah Rp 10.522.000, terima kasih teruntuk para dermawan yang sudah turut berdonasi.”kata Dea di akun Facebook miliknya.

Nailah Dea Mutiarasani, Siswi SMA Athirah Makassar, penggagas Help From Home

Rencananya, Dea dan kawan-kawan akan menyalurkan bantuan donasi Help From Home, hari ini, Senin (20/4/2020).

Donasi dalam bentuk makan siang dan masker itu akan diserahkan secara acak kepada para pekerja informal yang harus tetap bekerja, seperti pengemudi ojek online, pengemudi becak dan lain-lain.(kemal)

Leave a Reply