Besok, Jangan Kunjungi Empat Kecamatan ini di Makassar. Ada PSBK

Warga beberapa wilayah di Makassar mulai membatasi interaksi fisik

Warga beberapa wilayah di Makassar mulai membatasi interaksi fisik

MAKASSAR, KILOMETER40.COM– Pemerintah Kota Makassar akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) pada empat kecamatan tertinggi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pembatasan sosial akan dilakukan di 4 dari total 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar, mulai Ahad (12/4/2020) besok.

4 Kecamatan yang memiliki angka kasus Covid-19 tertinggi tersebut, yakni: Rappocini (ODP 135, PDP 18, 19 positif); Tamalate (44 ODP, 19 PDP, 130 positif); Panakkukang (52 ODP, 23 PDP, 10); dan Manggala (56 ODP, 15 PDP, 8 positif).

“Antara lain memang yang menjadi fokus adalah daerah dengan puncak penyebaran yang sangat besar, antara lain di Kecamatan Ujung pandang, Tamalate, Rappocini dan Panakkukang,” kata Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Sabtu (11/4/2020).

Untuk kebutuhan pangan selama PSBK diberlakukan, Pemkot Makassar akan menyiapkan sembako bagi warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa pemerintah telah mencermati perkembangan penyebaran Covid19 di Sulawesi Selatan, maka gugus tugas penanggulangan covid19 Sulsel mengambil beberapa langkah khususnya untuk wilayah Makassar yang menjadi episentrum penyebaran virus.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Memimpin Rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel

“Kita akan melakukan intervensi tingkat tinggi melibatkan TNI dan aparat Kepolisian untuk gencar turun menertibkan warga, seluruh perangkat pemerintah mulai Camat hingga RT/RW harus bahu membahu mendukung pembatasan sosial berskala kecil.”kata Nurdin Abdullah melalui akun Facebook miliknya.

Namun, mantan Bupati Bantaeng itu juga menegaskan tidak tertutup kemungkinan dilakukannya PSBB.

“Kami pun tetap bersiap untuk skenario lanjutan, yaitu mempersiapkan usulan ke Menteri Kesehatan untuk memberlakukan PSBB.”katanya.(*)

Leave a Reply